Sunday, November 18, 2012

jelajah utara jakarta

17 Nov 2012

08:00 alarmku berbunyi. kumatikan. 10 menit kemudian, berbunyi lagi. kumatikan lagi. begitu terus sampai kira-kira 4 kali :)) akhirnya terbangun karena whatsapp teman yang bilang kalau jkt48 sudah tampil di tivi. bergegas lah kunyalakan tivi. dan... ketinggalan :(( hiks..
tapi kalau tampil di awal acara, biasanya akan tampil lagi nanti. jadi kutunggu saja dengan sabar. dan akhirnya muncul lagi. tapi kali ini masak. kinal dan jeje jadi perwakilan. hmm.. kalau urusan makan, khusyuk deh.
setelah jeda iklan dan lain sebagainya, akhirnya jkt muncul lagi. waaa ada akicha dan harusan!!! pake seifuku yang kuning pula!!! XD heboh sendiri lah di kosan :)) eh.. tapi kok yang lain pake...hmm.. ini kostum baru liat deh kayaknya. hmm...
waaaa mereka bawain lagu baru!! GOMENNE SUMMER. eh.. yang bawain juga gak rombongan kayak biasanya. ini cuma 7 orang. bener2 kayak ske. huuaahh.. heboh lah. ini pemilihan 7 orang berdasarkan apa? yah yang fans jkt48 dan 48 family pasti tau lah sama cerita2 soal senbatsu di 48 family :)) jadi hari ini Gomenne Summer perdana di tivi.


habis dzuhur berangkat lah saya. rencananya hari ini mau jalan-jalan sama temen, sebut saja namanya ninan (kutulis namamu biar kalau di-googling ada^^). udah lama gak jalan-jalan. bener-bener JALAN-JALAN :))
makan siang dulu di warteg deket kos. pake sayur labu siam, ikan tongkol (wiih cukup berkelas), dan es teh manis. dari komposisinya, nilai gizinya cukup oke lah ya :)) dan semua ditebus dengan harga 9000 rupiah. sayang makanannya lupa di foto :(

kukeluarkan 3500 rupiah untuk 1 tiket busway. nunggu busway luuuuaaamaaaa buuuaangeeet. full terus pula :(( padahal busway dari arah berlawanan banyak, kosong, sampe berurutan pula. nah saya dan ninan janjian di halte benhil biar jalannya bisa bareng. mungkin dia kangen sama saya, jadi pengen jalan sama saya lebih lama :)) (pasti dia gak terima)
sampai di halte semangi, udah lemes duluan liat jembatan busway paling sadis di jakarta. jembatan semangi-benhil itu beeuuuhh... tak bisa diungkapkan dengan kata2.

Jembatan Semangi-Benhil. jembatan tak berujung.
sampai di halte benhil, ninan udah ada ternyata. sambil makan jajanan entah dia jajan dari mana. gak nawarin pula. gak ada sopan santunnya ini junior :((.
selesai dia makan, kami langsung menuju stasiun kota. ceritanya kami mau ke kota tua.
kan saya dapet tempat duduk tuh, terus ada ibu-ibu bawa 3 anak kecil. saya kasih lah tempat duduk saya buat mereka. biar kelihatan cool :)) skip lah. cerita gak penting :D

setelah melewati beberapa halte, sampai juga di halte kota. kami turun. dan kami bingung keluarnya lewat mana. kami sama sekali belum pernah ke sini. ninan yang orang bekasi aja belum pernah, gimana saya :)) terus kami baca peta. ala-ala pelancong begitu :)) satu-satunya jalan yang memungkin adalah jalan dari arah stasiun. ya sudah, iseng-iseng berhadiah lewat situ (padahal memang seharusnya lewat situ). mulai dari sini, kami sibuk foto-foto. udah kayak pelancong beneran lah :))




waktu kami tidak banyak, jadi kami hanya memutari sedikit tempat.
tempat pertama yang kami kunjungi adalah Museum Mandiri. kami bingung masuknya bayar atau tidak. ada papan yang menuliskan masuk gratis (untuk pelajar, mahasiswa, dan nasabah bank mandiri). kan saya nasabah, jadi masuk-masuk aja :)) karena kehausan, saya beli frestea 6000 rupiah.
terus kami ke loket. bapak petugasnya nanya, "pelajar atau mahasiswa?" nah kami bingung. kami terdiam sejenak untuk berpikir mau menjawab apa. karena status kami sebenarnya tidak ada di pilihan jawaban bapak petugas loket. ninan dengan tidak mantab menjawab, "mahasis..wa". sempat syok batin saya. tapi otak saya berpikir cepat, dan segera membuat tatapan tanda setuju ke bapak petugas loket. bapak petugas lalu menyuruh mengisi buku tamu. hahahaha... di saat teman-teman seangkatan, seumuran, sejawat saya dipanggil "pak" dan "bu", saya masih dikira mahasiswa :)) lebih-lebih lagi ada opsi pelajar. berarti tampang saya muda banget :)) oke skip besar kepalanya.
habis mengisi buku tamu, kami mulai berkeliling museum.


















sebenarnya masih ingin mendalami museum, tapi teringat waktu kami yang tak banyak, kami pun melanjutkan ke tempat lain. dan tempat lain itu tidak jauh. masih di sekitar situ-situ juga. tak tau apa namanya. ada museum wayangnya, ada studio bar bar, ada orang jualan-jualan, ada cafe batavia, dll.





  
 


sudah ashar. waktu kami semakin menipis. kami masih ada 1 tujuan lagi untuk dikunjungi. dan tempatnya agak jauh. sebenarnya deket kalau tau jalan.
kami mau ke Ancol. ciyeee.. sabtu sabtu ke Ancol. biasanya teateran :)) jadi ceritanya kami hari ini mau jalan-jalan sambil cari objek foto. si ninan sih yang mau nyari objek foto.

pertama, kami cari mushola dulu. tadi pas masuk lorong stasiun, ada tulisan mushola, kami mau sholat di situ saja yang dekat. tapi ternyata tutup. setelah berdiskusi tentang rute menuju Ancol, akhirnya kami putuskan lewat mangga dua, lalu mencari halte busway. di papan petunjuk jalan di lorong stasiun, ada tulisan menuju mangga dua. kami ikuti arahnya. kami pun sampai di seberang lorong.

 
menurut papan petunjuk yang di luar, mangga dua jaraknya 100m sedang Ancol 1Km. jadi kami putuskan jalan kaki ke mangga dua dulu. setelah kira-kira 100m, ada papan lagi yang menunjukkan kalau mangga dua jaraknya 500m lagi. oh my god, this so cute man! udah jalan rame, panas (pengap bukan terik), got bau, masih ditroll papan petunjuk pula ~.~
dari kejauhan tampak ada semacam halte. aah ini dia, akhirnya sampai halte. tapi setelah didekati. fatamorgana!! haltenya belum jadi!! TT_TT
dan kami terus berjalan. aaah.. ada halte!! tapi... fatamorgana!! haltenya belum jadi lagi ~.~

 
 
panas capek begini, kalau tiba-tiba ada member jkt lewat pasti seger deh ~.~ tapi...fatamorgana...
kami berjalan kira-kira hampir 1 jam. dan akhirnya sampai di mangga dua squwer (ini tulisan di salah satu angkot). aaahhh itu haltenya!!! ini bukan fatamorgana!
3500 lagi untuk 1 tiket busway. dan kami bisa duduk akhirnya. hhaaah...



rasanya tak mau keluar dari bus. tak mau menghadapi tantangan berjalan kaki lagi ~.~ tapi apa daya sudah sampai halte terakhir, halte ancol.
celingukan sana sini, lalu kami masuk kawasan wisata Ancol. butuh kocek 15000 rupiah untuk 1 tiket.
oke deh, sholat dulu sambil istirahat sebentar.
karena minumanku habis, kubeli lah air mineral seharga 5000 rupiah. harga kawasan wisata ~.~

kami naik bus wara-wiri menuju kawasan pantai. kami berhenti di pantai Festival. huuuaahh.. sampai pantai jugaaaa.... T^T



 
 

oh iya.. hari ini jkt48 tampil di acara hut seskoal di pantai carnival. yeeaaah.. pasti ketebak alasan lain kenapa kami ke Ancol.
tunggu dulu, biar saya jelaskan sedikit.
jadi begini ceritanya. suatu hari ada kabar bahwa jkt48 akan tampil di ancol. saya kan males kalau acara ngelive begitu. biasanya fansnya pada heboh sendiri ~.~ tiba-tiba ninan mengajak ke ancol. kaget lah saya. belakangan ini dia bilang mau mengurangi soal jkt48 dulu. tapi ngajak ke ancol ~.~ dia sih bilangnya mau cari objek foto. makanya ngajak ke kota tua juga. tapi ujung-ujungnya dia ngajak nonton jkt48 sekalian. haah dia kangen setengah mampus sama kinal mungkin :)) apa lagi setelah tau kinal baca fanletter darinya :)) sampai memimpikan kinal segala :)) mukanya udah kayak orang jatuh cinta lah :))
oh my god, this is so cute man!

sudah menjelang maghrib. kami makan dulu seadanya. bener-bener seadanya. warteg aja lebih bagus lah ini. padahal harus mengeluarkan biaya 29000.


kemudian kami mencari mushola. tapi... mushola ancol yang bentuknya kayak siskamling itu bener-bener penuh. soft makmum wanita dan pria bahkan menjadi satu. this is so cute man! kalau mau sholatnya bener, nunggu sepi dulu. sepinya kapan?? sementara jkt48 tampil pukul 19:30. tak terkejar lah ini.
setelah berdiskusi dan itung-itungan waktu, kami memutuskan ke shelter transit dulu, ke markasnya gondola. kami naik wara-wiri lagi.
di gondola, kami sholat dulu. wow, musholanya jauh di mato ternyata. tapi lumayan lah. terawat. kondusif. nyaman. bapak penjaganya juga ramah ^^


kami kembali ke shelter wara-wiri dan menuju pantai carnival.
nah di sini perasaanku mulai tak enak. angin pantai malam ditambah AC bus. tanda-tanda bakal masuk angin kalau tidak melakukan sesuatu. untung setiap bepergian selalu kubawa jaket. lumayan cukup mengurangi terpaan angin-angin pembawa perasaan tidak enak itu.
oke skip.

bus yang kami naiki lupa menurunkan kami di pantai carnival. kami pun diturunkan di tengah jalan. entah di mana. cuma diberi petunjuk pak sopir "ke sana neng, lurus ke sana, terus belok..". haduuuh tak jelas bapaknya memberi petunjuk ~.~ setelah turun, kami memandangi jalan yang tampak panjang. ziiiingg... harus jaa...laaan... kaki lagi :((
this is so cute man!!

ya sudah lah ikuti saja jalannya. sejak tadi siang, berfatamorgana dan berdelusi. berharap ada keajaiban.
naik bus, di dalemnya ada rombongan jkt48, "eh kak mau ke ancol juga ya?".
waktu duduk menunggu wara-wiri sambil baca twitter member jkt48, "si xxx gak berani naik histeria", ternyata si member jkt48 lagi nunggu bus juga di sebelah.
pas jalan menuju carnival, ketemu rombongan, "eh kakak mau nonton ya? iiih kakak telat. kita udah selesai."
tapi semua itu hanya delusi. fatamorgana.
skip deh cerita delusinya.

sampai hampir di ujung jalan, kami melihat ada semacam panggung dan tenda-tenda. iya, tenda yang biasa dipakai jadi backstage. waaaahh ini tempatnya!! eh.. tapi ini masuknya dari mana??? kami memutari mengikuti pagar. akhirnya sampai depan pintu masuk. sebentar...
ini kan jalan yang tadi busnya lewat!! kenapa kami jadi muteri plaza ancol??
this is so cute man!
heisshh.. selalu ada adegan tawaf muteri tempat2 tak jelas tiap jalan-jalan. semoga ini pertanda kelak bisa tawaf ka'bah yang sesungguhnya. aamiin.

masuk kawasan acara, membayar 50000. hedeuh.. ini seharga tiket teater jkt48 ~.~ siapa yang mau ke sini.. sudah tempatnya jauh. pulangnya susah. bayarnya mahal. aku sih tak sudi.
tapi kami sampai di sini!! gila!! this is so cute man!
sampai di dalam, ternyata cukup sepi. loh? ini fans jkt48 sedikit amat yang datang. waaahh asik nih. bisa liat dari depan (mepet pager) tanpa berdesak-desakan. dan tak perlu melihat adegan circle crop, eh, wotagei pemuja tumpukan tas. bener-bener kondusif ^^.
sebelum jkt48 tampil bisa jalan-jalan dulu. foto-foto kendaraan tempur TNI AL. keren.






yang ditunggu-tunggu pun datang. jkt48 tampil membawakan 5 lagu.
ah tapi lagu barunya tidak ada. eh iya, menurut kabar, lagu barunya tadi dibawain juga di teater tadi siang. dengan formasi 16 member.





liat jkt48 setelah semua kejadian siang tadi bener-bener rasanya "impian ada di tengah peluh". indah banget. puas. jayamahe.. (motto tni al)
selesai jkt48 tampil, penonton bubar :))
urusan belum selesai. sekarang bagaimana caranya pulang T_T
wara-wirinya sudah tak ada.
satu-satunya cara cuma naik taksi. dan taksi yang kami tumpangi adalah taksi argo tembak ~.~ dari carnival ke halte busway ditembak 30000 rupiah T_T

busway-nya juga tanda-tanda keberangkatan terakhir. setelah membayar 3500, kami segera naik.
haaah lega duduk ^^

transit di halte senen mau ke halte harmoni. wow antrean yang ke harmoni panjang. kebetulan bus yang datang kosong, jadi bisa masuk semua ^^ hufff
sampai di harmoni mau transit ke benhil. pas lihat antrean arah blok m gak kalah panjang sama antrean tiket teater jkt48, kami menyerah. this is so cute man!
sudah, naik taksi saja. sudah tak sanggup kaki dan punggungku menopang berat badanku rasanya ~.~
kami menyerah. menyerah. kami naik taksi pulang ke tempat masing-masing.


gerimis menemani perjalanan pulangku.
kantong dirogoh lebih dalam, 40000 untuk ongkos taksi.
setelah mandi, ke warung indomie depan kos. semangkok bubur kacang hijau dan segelas susu coklat panas seharga 9000 jadi sangat nikmat setelah semua apa yang terjadi seharian ini.

sambil menulis ini, terbesit di pikiran.
ngelive jkt48 di stasiun tivi yang sangat dekat dengan kos dan kantor, gratis pula, tak pernah. off air juga cuma sekali. katanya mau kurang-kurangi jkt48.
ini ke tempat yang jauh, susah pulangnya, bayarnya mahal pula, malah datang.
aneh.
niat mau datang ke acara jkt48, ada aja hambatannya. niat kurang-kurangi, malah dapat tempat enak.
this is so cute man!

No comments:

Post a Comment